Tuesday, June 6, 2017

Rahasia Sukses Bisnis di Internet - Menjual Hal Yang Paling Dicari Orang

Rahasia Sukses Bisnis di Internet - Menjual Hal Yang Paling Dicari Orang


Apa yang paling dicari orang di internet ? INFORMASI !!! Ya ! Di internet orang tidak semuanya bermaksud membeli sesuatu, sebagian besar mencari informasi. Dimana lagi orang bisa mencari informasi tanpa batas hanya dengan memijit tombol-tombol komputer ? Hanya di internet. Asal tahu saja, orang baru membeli sesuatu di internet hanya jika mereka menemukan informasi yang mereka cari. Jika akhirnya mereka menemukan informasi yang dibutuhkan, mereka tidak akan keberatan meskipun akhirnya harus membeli untuk mendapatkannya.

Disinilah peluang Anda untuk berjualan sesuatu. Dan perlu diingat, orang sangat suka dengan hal-hal yang serba gratis, termasuk informasi gratis. Special reports, newsletter, manual, tutorial, dll. Cara terbaik untuk menyampaikan informasi gratis itu adalah dengan mengemasnya dalam bentuk ebook. Ini bisa diibaratkan sebagai menempatkan salesman kita, yakni informasi gratis tadi, tepat di komputer mereka selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu, alias setiap saat.

Ada sebuah gagasan kecil yang disebut "viral" dimana Anda bisa melakukan sesuatu dengan informasi gratisan yang Anda miliki. Ini yang tidak banyak diketahui orang. "Viral" (dari kata virus) artinya, sekali diluncurkan akan menyebar seperti virus, membuat informasi gratisan Anda tersebar kemana-mana. Hal ini otomatis akan meningkatkan traffic (arus kunjungan) ke website Anda. Semakin tinggi traffic ke website Anda, semakin banyak uang yang Anda dapatkan.


Kenapa Harus Gratis ?


Pengunjung website Anda tidak mengenal siapa Anda, atau bagaimana status sosial Anda. Mereka bahkan tidak ingin tahu siapa Anda. Oleh karena itu, Anda tidak akan bisa menjual suatu produk tanpa kredibilitas dibidang produk yang bersangkutan. Konsumen pasti akan bertanya-tanya, "Apa benar orang ini lebih tahu daripada saya ?". Anda harus mampu membuktikan bahwa Anda adalah memang ahlinya.

Untuk menciptakan konsumen yang setia dan bertahan lama, Anda harus membuat mereka kagum. Buatlah mereka terkesan dengan kualitas dan kredibilitas Anda sehingga mereka yakin untuk kembali dan membeli produk yang Anda tawarkan. Bertolak dari hal itulah, maka langkah awal yang harus Anda lakukan dalam membangun bisnis di internet adalah dengan memberikan informasi gratis yang bermanfaat. Dengan cara itu, Anda mulai membangun fondasi kepercayaan orang terhadap Anda. Anda bisa secara mudah menciptakan kesan yang baik dari orang-orang yang membaca informasi gratisan Anda. Bangunlah diri Anda menjadi seorang ahli di bidang tertentu (terutama yang berkaitan dengan produk yang Anda Juak). Anda membutuhkan faktor kredibilitas ini untuk menciptakan keberhasilan dalam penjualan.

Secara bertahap mereka akan mulai memahami siapa Anda, serta apa yang Anda tawarkan. Anda ternyata bukan seorang hacker yang mengincar uang mereka. Anda lebih mirip sebuah perusahaan yang bertanggung jawab, yang ingin membantu memecahkan masalah yang mereka hadapi. Jika informasi gratisan Anda bagus, maka pembacanya akan terkesan. Ini akan membuat mereka penasaran untuk mengetahui produk apa yang Anda jual. Jika apa yang Anda berikan secara gratis memang bagus, saya juga pasti ingin tahu apa yang sebenarnya tidak gratis itu.

Belakangan mulai semarak software pembuat ebook (ebook compiler, ebook creator, atau apapun namanya) yang menyertakan rebrandible tool. Alat ini ditujukan bagi orang yang mendownload bisa memodifikasi bagian tertentu, misalnya nama perusahaan atau link bisa diganti dengan nama mereka atau link mereka. Sebagai contoh, jika Anda membuat ebook dengan software yang dilengkapi dengan rebrandible tool, maka orang yang mendownload ebook Anda kemudian bisa mencantumkan nama mereka disamping nama Anda. Tentu saja, ada bagian-bagian tertentu yang Anda kunci, sehingga nama Anda tetap ada dalam ebook tersebut. Jika mereka kemudian menyebarkan ebook tersebut, maka baik Anda maupun orang yang mendownload ebook tersebut sama-sama berpromosi.

Seperti kita ketahui bersama, orang biasanya senang jika namanya disebut-sebut. Dan tentunya akan lebih senang lagi jika mereka bisa ikut mempromosikan produk mereka. Lalu apa pengaruhnya bagi Anda ? Mereka akan lebih giat menyebarkan ebook Anda, karena pada saat yang sama mereka juga mempromosikan produk atau link ke website mereka. Inilah sesungguhnya konsep sederhana dari apa yang disebut "viral marketing". Maka, dengan mengikutsertakan faktor-faktor tadi, menulis ebook untuk dibagikan secara gratis merupakan salah satu cara yang bisa diandalkan untuk mendongkrak traffic, meningkatkan kredibilitas, serta pada gilirannya meningkatkan penjualan Anda.


Terima Kasih Telah Mengunjungi Website Kami Strategi Promosi Bisnis. Ikuti Update Kami dengan Cara Subscribe Via Email atau Like Fanpage Kami atau melalui Aplikasi Berikut :

Telegram : https://t.me/tutorialbisnisonline atau @tutorialbisnisonline



Baca Artikel Edukasi Disini  :


Baca Artikel Kesehatan disini :


Temukan Berbagai Produk Properti disini :


Download Gratis Ebook Bisnis, Marketing, Properti, dan Lainnya disini

Baca Cerita Lucu, Humor disini :



Artikel Lainnya


loading...



loading...

No comments:

Post a Comment