Thursday, June 1, 2017

Faktor-Faktor Yang Perlu Diperhatikan Dalam Kampanye Iklan Facebook

Faktor-Faktor Kampanye Iklan Facebook

Berikut ini faktor-faktor yang perlu anda perhatikan dalam kampanye iklan facebook, agar iklan anda mencapai hasil maksimal :

1. Tujuan Iklan

Pertama-tama tujuan anda membuat iklan harus jelas. Karena terkait dengan strategi yang akan digunakan. Apakah anda beriklan untuk meningkatkan jumlah ‘like’ di fanpage anda? Ataukah ada hanya ingin mengarahkan pengguna lainnya untuk mampir ke landing page anda? Ataukah anda ingin mengarahkan ke sales page affiliasi anda?

2. Target Traffic

Siapa saja yang menjadi target anda? Buatlah secara spesifik. Inilah keuntungan beriklan di facebook, anda bisa menjabarkan secara detail target iklan anda. Mulai dari lokasi, tingkat pendidikan, gender, rentang usia, ketertarikan dalam bidang, dll. Traffic tertarget dengan jelas.

3. Desain Iklan

Desain iklan anda haruslah menarik. Pilihlah judul yang menarik minat pengguna lainnya untuk mengklik, selanjutnya deskripsikan yang anda tawarkan secara singkat dan jelas, URL tujuan harus jelas dan terarah, gambar haruslah sesuai dengan produk atau jasa yang anda tawarkan.

4. Budget dan Penawaran Iklan

Aturlah budget iklan anda. Anda bisa mulai bereksperimen dengan iklan di facebook. Anda bisa mengontrol budget iklan anda dengan menetapkan jumlah maksimal dalam satu hari (misal $30 per hari) atau menentukan budget dalam jangka waktu terbatas (misal $300 per 30 hari). Setelah bereksperimen anda akan tahu mana yang terbaik untuk pemasangan iklan anda.Dalam memasang iklan anda dihadapkan pada pilihan Cost Per Click (CPC) /bayar per klik atau Cost Per Thousand Impressions (CPM) / bayar per 1000 tampilan. CPC lebih efektif, jika tujuan iklan anda untuk penjualan. CPC biasa digunakan pada bagian sebelah kanan beranda / marketplace facebook ads. CPM lebih baik, jika tujuan anda hanya untuk launching atau pengenalan produk/brand. CPM berhasil jika anda optimis iklan anda banyak yang mengklik. Gunakanlah CPM pada newsfeed. Iklan pada newsfeed akan lebih mahal penawarannya daripada di sebelah kanan beranda/marketplace facebook ads. Karena di newsfeed orang akan langsung melihat iklan anda. Sedangkan disebelah kanan beranda terkadang beberapa orang tidak menghiraukannya. Jangan terburu-buru menggunakan CPC atau CPM lakukan tes dengan budget minimal. Setiap iklan akan berbeda hasilnya.

5. Jadwal Penayangan Iklan

Penayangan iklan di facebook lebih fleksibel. Anda bisa mengatur kapan jadwal penayangan iklan anda. Pada umumnya pemasang iklan memilih hari-hari kerja atau saat-saat dimana tingkat pengguna facebook yang aktif lagi tinggi-tingginya.

6. Analisa Iklan

Facebook menyediakan rincian kerja dari iklan anda sehingga anda dengan mudah melakukan analisa. Hal ini membantu anda melihat kesalahan dan memperbaikinya. Sehingga anda berkesempatan memperbaiki kualitas iklan anda. Tampilan iklan anda dapat dihentikan tanpa penundaan jika anda ingin memperbaikinya. Dengan begitu potensi keuntungan anda dari facebook ads bisa meningkat.


Terima Kasih Telah Mengunjungi Website Kami Strategi Promosi Bisnis. Ikuti Update Kami dengan Cara Subscribe Via Email atau Like Fanpage Kami atau melalui Aplikasi Berikut :

Telegram : https://t.me/tutorialbisnisonline atau @tutorialbisnisonline


Baca Artikel Edukasi Disini  :


Baca Artikel Kesehatan disini :


Temukan Berbagai Produk Properti disini :


Download Gratis Ebook Bisnis, Marketing, Properti, dan Lainnya disini

Baca Cerita Lucu, Humor disini :



Artikel Lainnya


loading...



loading...

No comments:

Post a Comment