Tuesday, June 6, 2017

10 Kiat Sukses Bisnis Online Ala Jonru - Kepercayaan

Membangun Kepercayaan Bisnis Online


Kepercayaan SANGAT penting. Ya, betul! Dalam bisnis apapun, kepercayaan memang penting. Tapi khusus di dunia online, poin ini sangat amat penting banget sekali. Internet adalah dunia yang sangat rawan terhadap penipuan. Semua orang bisa menyamar jadi siapa saja. Bahkan bermain-main tanpa identitas pun sangat gampang dilakukan.

Ada sebuah rumus penting di bisnis online:

Barang hanya boleh dikirim bila si pembeli sudah mentransfer pembayaran.

Jadi bila Anda membeli buku dari internet, barangnya baru akan dikirim setelah si penjual menerima transfer pembayaran dari Anda. Bila melanggar rumus ini, yakinlah bahwa kebangkrutan bisnis online Anda hanya menunggu waktu.

Karena barang baru boleh dikirim setelah uangnya diterima si penjual, maka ini adalah kondisi yang sangat rawan bagi si pembeli. Bayangkan bila mereka sudah mentransfer pembayaran, tapi barang tak kunjung tiba. Dalam konteks inilah unsur kepercayaan menempati posisi yang sangat signifikan. Ketika si pembeli sudah berani mentransfer dana, ini artinya dia sudah menaruh kepercayaan yang sangat tinggi kepada si penjual.

Pertanyaannya sekarang:

Bagaimana cara membangun kepercayaan di dunia maya ?

Pertama, tunjukkan identitas Anda secara jelas. Jangan menjadi anonim di dun ia maya, karena ini akan membuat pengunjung situs Anda jadi curiga. Cantumkan dengan jelas nama asli dan alamat Anda, juga nomor telepon yang bisa dihubungi. Akan lebih baik pula bila Anda menyediakan fasilitas chatting, atau setidaknya tampilkan ID Yahoo !

Messenger Anda. Bila si pengunjung berhasil bicara langsung dengan Anda via telepon atau chatting, pada saat itulah kepercayaan mereka terhadap Anda mulai tumbuh.

Kedua, jadilah orang gaul di dunia maya. Aktiflah berdiskusi di mailing list (milis), bergabunglah di komunitas blog. Ikuti acara-acara kopi darat (kopdar) yang diadakan oleh komunitas dunia maya. Dengan cara ini, sosok Anda akan makin dikenal, dan kepercayaan publik berhasil Anda dapatkan.

Sebagai contoh kasus, Anda bisa melihat situs saya NaskahOke.com (http://www.naskahoke.com/e-mbig) yang berjualan ebook. Lihat gambar di bawah ini :

Promosi Jonru

Lihatlah, di situs ini saya mencantumkan foto saya, alamat lengkap beserta nomor telepon, link ke website pribadi saya, juga penjelasan bahwa saya adalah founder PenulisLepas.com. Saya melakukan semua ini bukan karena narsis atau sok pamer. Tapi ini adalah salah satu upaya saya agar pengunjung situs ini percaya pada si penjual ebook tersebut.




Terima Kasih Telah Mengunjungi Website Kami Strategi Promosi Bisnis. Ikuti Update Kami dengan Cara Subscribe Via Email atau Like Fanpage Kami atau melalui Aplikasi Berikut :

Telegram : https://t.me/tutorialbisnisonline atau @tutorialbisnisonline


Baca Artikel Edukasi Disini  :


Baca Artikel Kesehatan disini :


Temukan Berbagai Produk Properti disini :


Download Gratis Ebook Bisnis, Marketing, Properti, dan Lainnya disini

Baca Cerita Lucu, Humor disini :



Artikel Lainnya


loading...



loading...

No comments:

Post a Comment