Tuesday, June 6, 2017

10 Kiat Sukses Bisnis Online Ala Jonru - Hindari Spam

Hindari Spamming

Ya, ini adalah poin yang sangat penting, tapi sayangnya banyak sekali pebisnis online yang masih dengan bodohnya mempraktekkan SPAM. SPAM adalah cara beriklan yang tidak etis. Seorang spammer akan mengirim email berulang-ulang, yang isinya sama, kepada siapa saja secara sembarangan, dan di mana saja secara sembarangan pula.

Kita bisa mendapatkan iklan obat kuat di milis komputer, atau iklan MLM di forum diskusi yang bertema penulisan. Sangat tidak nyambung, dan para anggota komunitas pasti merasa terganggu oleh pesanpesan yang menjengkelkan. Bila orang-orang sudah jengkel dan tidak simpati pada Anda, masihkah Anda bisa mengharapkan mereka mau membeli produk/jasa Anda ?

Anda pasti tahu jawabannya :)

Jadi, bila selama ini Anda sering mendengar info bahwa SPAM itu sangat menjengkelkan bagi pengguna internet, ketahuilah bahwa SPAM juga sangat berdampak negatif terhadap Anda selaku pebisnis online. Anda akan dibenci, diasingkan, iklan anda dicuekin, bahkan account anda bisa diblokir di mana-mana. Maka, apa untungnya mengirim SPAM ? Sama sekali tidak ada !

Saya sering membaca iklan di sejumlah situs:

"Dijual, software pengumpul alamat email. Tersedia jutaan alamat email yang siap Anda kirimi iklan."

"Dijual, software yang memungkinkan Anda men-submit iklan SECARA OTOMATIS ke ribuan milis dan situs iklan baris."

Ya, seandainya pun ada software seperti itu, apakah dia cukup efektif untuk meningkatkan penjualan ?

Jawabannya TIDAK !

Para pemilik "jutaan email" tadi belum tentu tertarik pada produk Anda. Anda menjual bola basket padahal mereka mungkin sangat anti terhadap olahraga basket. Anda tidak tahu siapa mereka, apa hobi mereka, bagaimana kebiasaan mereka. Yang Anda ketahui hanyalah alamat email mereka. Tak lebih dan tak kurang. Bahkan bisa saja, banyak di antara alamat email tersebut yang sudah tidak aktif bahkan jarang dicek oleh pemiliknya.

Sistem beriklan yang baik adalah ketika Anda mengirim iklan "dijual koleksi bunga mawar" kepada orang yang benar-benar cinta pada bunga mawar. Agar dapat mengetahui siapa saja yang cinta pada bunga mawar, anda bisa membangun newsletter "kiat gratis tentang merawat bunga mawar", membangun forum diskusi mengenai bunga mawar, mengelola milis tentang bunga mawar, membangun situs bertema mawar.

Para pecinta mawar akan ramai-ramai menyerbut milis, forum diskusi, newsletter dan website Anda. Mereka sudah berkumpul di suatu tempat. Sebuah komunitas "pecinta bunga mawar" sudah terbentuk. Maka pada merekalah Anda bebas beriklan sepuasnya (tapi tentu saja, anda tetap harus beretika dalam beriklan, dan privasi para anggota komunitas harus tetap dijaga). Mereka tak akan menyebut Anda sebagai spammer, bahkan mereka akan sangat antusias membaca iklan Anda.




Terima Kasih Telah Mengunjungi Website Kami Strategi Promosi Bisnis. Ikuti Update Kami dengan Cara Subscribe Via Email atau Like Fanpage Kami atau melalui Aplikasi Berikut :

Telegram : https://t.me/tutorialbisnisonline atau @tutorialbisnisonline


Baca Artikel Edukasi Disini  :


Baca Artikel Kesehatan disini :


Temukan Berbagai Produk Properti disini :


Download Gratis Ebook Bisnis, Marketing, Properti, dan Lainnya disini

Baca Cerita Lucu, Humor disini :



Artikel Lainnya


loading...



loading...

No comments:

Post a Comment