Tuesday, June 6, 2017

10 Kiat Sukses Bisnis Online Ala Jonru - Akrab Dengan Google

Akrab Dengan Google


Selain menarik dan bermanfaat bagi pengunjung, kehadiran artikel-artikel yang bejibun dan sering di-update di situs Anda merupakan hal yang sangat positif dari segi promosi.

Berikut adalah sebuah fakta:

Sekitar 60 persen pengunjung website biasanya berasal dari Google (ini mungkin tidak berlaku bagi situs-situs yang sudah sangat populer seperti Detik.com atau Amazon.com). Bila dalam sehari pengunjung website Anda 1000 orang, maka 600 di antara adalah "orang-orang nyasar" yang awalnya mengetik kata kunci tertentu di Google, lalu situs Anda muncul dalam hasil pencarian.

Dengan demikian, sangat tepat ketika Bob Julius Onggo - seorang pakar bisnis online membuat slogan "Google Is My Salesman". Bila website Anda ngetop di Google, maka secara tidak langsung Anda telah mempekerjakan Google sebagai staf marketing Anda, dan itu semuanya gratis. Secara "sukarela" Google akan terus mempromosikan situs Anda, tak kenal lelah, 24 jam sehari.

"Bagaimana caranya agar Google mau mempromosikan situs saya secara gratis dan sukarela ? Bagaimana caranya agar situs saya menjadi ngetop di Google ?"

Jawaban untuk pertanyaan ini adalah Search Engine Optimization atau disingkat SEO (info selengkapnya, klik http://en.wikipedia.org/wiki/Search_engine_optimization). Anda harus mempelajari SEO secara serius. Karena artikel ini bukan tentang SEO, saya akan bercerita tentang salah satu saja unsur penting SEO, dan ini berhubungan erat dengan poin 2 di atas:

Mesin pencari seperti Google dan sebagainya paling doyan terhadap situs yang contentnya sering di-update (sebenarnya manusia pun sama saja. Inilah sebabnya Detik.com menjadi sukses, karena content website mereka selalu di -update beberaa menit sekali). Jadi, bila Anda rajin memuat tulisan-tulisan baru di situs Anda, maka situs ini akan mudah menjadi populer di Google. Sebaliknya, bila situs Anda hanya berbentuk brosur online dan isinya tak pernah berubah sejak pertama kali dibangun, maka ini adalah awal dari "kebencian" Google terhadap Anda.

Semua kata dan kalimat di dalam situs Anda akan berpotensi mendatangkan KATA KUNCI bagi Google. Sebagai contoh, Anda mengelola website penulisan, dan di sana ada tulisan berjudul "Profil Andrea Hirata" dan "Kiat Sukses ala Novel Ayat Ayat Cinta". Maka, situs Anda akan muncul di Google setiap kali netter mencari dengan kata kunci "andrea hirata" dan "ayat ayat cinta". Semakin banyak artikel di situs Anda, maka kata kunci yang dihasilkannya pun semakin banyak. Ini artinya, popularitas situs Anda di Google akan semakin meningkat.


Kiat 4 - Bangunlah Kredibilitas Anda (Klik Untuk Melanjutkan)



Terima Kasih Telah Mengunjungi Website Kami Strategi Promosi Bisnis. Ikuti Update Kami dengan Cara Subscribe Via Email atau Like Fanpage Kami atau melalui Aplikasi Berikut :

Telegram : https://t.me/tutorialbisnisonline atau @tutorialbisnisonline


Baca Artikel Edukasi Disini  :


Baca Artikel Kesehatan disini :


Temukan Berbagai Produk Properti disini :


Download Gratis Ebook Bisnis, Marketing, Properti, dan Lainnya disini

Baca Cerita Lucu, Humor disini :



Artikel Lainnya


loading...



loading...

No comments:

Post a Comment