Tuesday, June 6, 2017

10 Kiat Sukses Bisnis Online Ala Jonru - Gunakan Ilmu Pelet

Menarik Subscriber Setia Website

Tentu saja, saya tidak akan menyarankan Anda untuk pergi ke dukun. Tapi begini penjelasannya:

Pengunjung yang banyak saja ternyata tidak cukup. Nukman Luthfie, seorang pakar internet marketing, pernah mengatakan bahwa 70 persen dari pengunjung website hanya mengakses situs Anda selama beberapa menit. Setelah itu, mereka pergi dan tak pernah datang lagi.

Dari segi bisnis, Anda sama sekali tidak membutuhkan pengunjung "golongan 70 persen" ini. Mereka tak ubahnya seperti pengunjung yang membanjiri mal hanya untuk window shopping atau mejeng sambil ngelaba dan mencari gebetan baru. Mereka tidak membeli apapun. Karena itu, pengunjung yang banyak saja tidak cukup. Langkah selanjutnya setelah Anda berhasil menggiring banyak orang untuk mengakses situs Anda adalah mengupayakan agar mereka mau berlama-lama di sana. "Peletlah" sehingga mereka jatuh cinta pada website Anda, "kecanduan" untuk datang lagi dan datang lagi.

Ada begitu banyak cara untuk "memelet" pengunjung. Berikut beberapa di antaranya:

1. Pembuatan newsletter. Ini yang saya lakukan di www.BelajarMenulis.com.

Saya menyediakan newsletter gratis tentang "Kiat dan Info Penulisan". Hm...penulis mana yang tak tertarik melihat fasil itas gratis seperti ini ? Maka, merekapun dengan sukarela memasukkan alamat email mereka di isian yang tersedia. Hingga tulisan ini dibuat, sudah ada sekitar 2200 email yang terdaftar di Newsletter BelajarMenulis.com. Mereka ini adalah calon konsumen potensial terhadap bisnis jasa penulisan yang saya selenggarakan. Bila saya rajin mengirimi mereka email tentang kiat dan info penulisan, maka itu adalah awal dari rasa cinta mereka terhadap BelajarMenulis.com. Mereka akan "terpelet" dengan sangat meyakinkan !

2. Konten yang sering di-update. Oke, ini sudah dijelaskan pada poin 2 di atas.

Jadi, konten yang selalu diperbarui tidak hanya membangun kepercayaan, kredibiltas dan popularitas situs Anda di Google. Faktor ini juga bisa membuat pengunjung "terpelet". Detik.com bisa sukses dan populer karena beritanya terupdate berapa menit sekali. Anda pun tak akan suka pada situs yang isinya tak pernah berubah selama bertahun-tahun, bukan ? Karena itu, update content situs secara rutin adalah salah satu kunci sukses bagi website manapun.

3. Situs yang Interaktif.

"Interaktif" yang dimaksud di sini bukanlah pembuatan gambar-gambar interaktif yang bisa bergerak-gerak seperti film animasi. Interaktif yang dimaksud adalah ketika pengunjung bisa berpartisipasi di website Anda. Mereka bisa mengomentari tulisan-tulisan yang ada, bahkan memuat tulisan mereka sendiri bila memungkinkan. Jika perlu, sediakan fasilitas forum diskusi, polling, shoutbox, buku tamu dan fitur-fitur lainnya yang memungkinkan pengunjung ikut meramaikan situs Anda dengan celotehan-celotehan mereka.






Terima Kasih Telah Mengunjungi Website Kami Strategi Promosi Bisnis. Ikuti Update Kami dengan Cara Subscribe Via Email atau Like Fanpage Kami atau melalui Aplikasi Berikut :

Telegram : https://t.me/tutorialbisnisonline atau @tutorialbisnisonline



Baca Artikel Edukasi Disini  :


Baca Artikel Kesehatan disini :


Temukan Berbagai Produk Properti disini :


Download Gratis Ebook Bisnis, Marketing, Properti, dan Lainnya disini

Baca Cerita Lucu, Humor disini :



Artikel Lainnya


loading...



loading...

No comments:

Post a Comment