Sunday, June 4, 2017

Keuntungan dan Kerugian Bisnis Online

Keuntungan dan Kerugian Bisnis Online

Pernahkah anda terpikir mendapatkan penghasilan diluar gaji bulanan anda ? Tentu sebagian besar dari anda pernah terpikir. Entah sampai mana pikiran anda berkelana, entah sejauh mana tindakan yang anda lakukan untuk mendapatkannya. Terlebih ketika anda melihat kebutuhan akan hidup ini semakin meningkat sementara gaji bulanan jalannya lambat sekali bahkan sering jalan ditempat. Kalau begitu pernah terpikir oleh anda mendapatkan penghasilan luar biasa dari internet? Kok luar biasa ? Ya, karena yang anda lihat hampir semua yang sukses di internet penghasilannya luar biasa. Bahkan jauh melebihi yang namanya gaji bulanan. Kalau begitu, anda mulai berpikir sukses bisnis online dari internet? Oke, sebelum jauh melangkah anda bisa melihat terlebih dahulu keuntungan dan kerugian berbisnis online.

Keuntungan Bisnis Online :

1. Bisa di Jalankan Dimana Saja dan Kapan Saja

Inilah enaknya bisnis online, bisa dijalankan dimana saja dan kapan saja asalkan ada koneksi internet. Anda tidak butuh tempat khusus untuk menjalankannya, tidak ada batasan hari, semua anda yang menentukan sendiri kapan mau mengerjakannya. Memang sepertinya enak dan santai... ya memang, itu kalau anda sudah sukses. Tapi, untuk sampai kesana anda butuh kerja keras. Namanya juga bisnis, butuh kesungguhan, konsistensi dan fokus menjalankannya.
`
2. Anda adalah Bos

Anda adalah bos bagi diri anda sendiri. Anda bebas mengatur waktu dan bebas untuk bekerja. Anda sendiri yang menentukan kapan waktu untuk bekerja, kapan waktu untuk bersantai dan kapan waktu untuk cuti. Anda sendiri yang menentukan target yang anda buat. Anda sendiri yang menentukan strategi apa yang ingin anda kembangkan.

3. Modal Awal Sesuai Kemampuan Anda

Modal bisa disesuaikan dengan kemampuan finansial anda. Anda bisa mulai dengan bisnis online yang bermodal kecil terlebih dahulu. Bahkan jika anda tidak memiliki produk, anda bisa membantu menjual produk orang lain.

4. Bisa Sukses Apapun Latar Belakang Anda

Apapun latar belakang anda, apapun profesi anda saat ini, anda bisa sukses di bisnis internet. Bahkan mereka yang awalnya sama sekali tidak mengerti dunia internet marketing pun bisa sukses. Yang paling penting adalah kemauan besar untuk belajar dan fokus menjalankannya. Mau anda tua atau muda, anda tetap bisa sukses menjalankan bisnis online.

4. Penghasilan Yang Melimpah

Inilah yang paling menggiurkan dari bisnis online, yaitu potensi penghasilan yang melimpah. Komisi yag anda dapatkan berbeda-beda tergantung metode apa yang anda terapkan. Komisi kecil jika potensi pasarnya global maka penghasilan anda akan melimpah. Misalnya saja jika anda menjalankan bisnis online dalam bidang affiliate lalu banyak yang membeli produk barang melalui website atau blog anda maka anda bisa mendapatkan komisi yang cukup besar di luar dugaan anda.

5. Bisnis tetap berjalan meskipun anda sedang tidur

Bisnis online anda berjalan selama 24 jam, 7 hari dalam seminggu, dst. Iya, meskipun tengah malam anda sedang tidur, usaha bisnis online anda masih bisa dilihat orang lain. Tanpa anda harus stand by. Bahkan transaksi tengah malam pun bisa. Anda pun dapat melakukan settingan otomatis. Menyenangkan bukan ?

6. Mudah Mempromosikan Produk

Dalam dunia bisnis online, mempromosikan produk itu mudah dibandingkan promosi secara offline. Bisa dengan iklan, media sosial, dll. Biaya jauh lebih hemat dan pangsa pasar jauh lebih luas.

Kerugian Bisnis Online :

1. Sangat bergantung pada internet

Bisnis online sangat bergantung pada koneksi internet. Karena semua aktivitas dilakukan via internet.

2. Pelanggaran hak cipta

Ya, inilah kendala di dunia internet. Jika anda menjual produk digital seperti ebook, kadang kala ada saja orang-orang yang berbuat curang dengan menjual produk anda tanpa sepengetahuan anda. Atau menjualnya dengan harga murah. Untuk mengatasi ini anda bisa menerapkan sistem affiliate.

3. Kepercayaan konsumen

Barang yang anda jual tidak dilihat langsung oleh customer anda. Penjual dan pembeli harus saling percaya. Karena peluang untuk melakukan penipuan baik dari penjual dan pembeli sama-sama besar. Sangat penting untuk menjaga kepercayaan konsumen anda.

4. Masalah pengiriman barang/produk

Adanya tambahan biaya untuk ongkos kirim. Terkadang ada kendala barang yang dipesan telat datang/ masalah pengiriman. Anda harus lebih sabar menghadapi customer. Tapi jika, produk digital yang anda jual maka tidak perlu biaya kirim.


Terima Kasih Telah Mengunjungi Website Kami Strategi Promosi Bisnis. Ikuti Update Kami dengan Cara Subscribe Via Email atau Like Fanpage Kami atau melalui Aplikasi Berikut :

Telegram : https://t.me/tutorialbisnisonline atau @tutorialbisnisonline


Baca Artikel Edukasi Disini  :


Baca Artikel Kesehatan disini :


Temukan Berbagai Produk Properti disini :


Download Gratis Ebook Bisnis, Marketing, Properti, dan Lainnya disini

Baca Cerita Lucu, Humor disini :



Artikel Lainnya


loading...



loading...

No comments:

Post a Comment