Sunday, December 3, 2017

Perbedaan Page Dan Profil Di Facebook


Facebook Profil VS Facebook Fanpage


Banyak sekali fasilitas yang bisa Anda dapatkan pada facebook. Dan saat ini yang banyak menjadi perhatian para internet marketer adalah bagian Profil di facebook dan Facebook Page.

Kedua bagian ini sering kali digunakan oleh para internet marketer untuk memperkenalkan profil Anda, bisnis Anda atau hal-hal penting yang berkaitan dengan Anda. Walaupun profil dan facebook page ini terlihat sama, ada beberapa perbedaan yang harus Anda pahami sehingga nantinya Anda bisa memaksimalkan fungsi dari kedua bagian facebook ini.

Profil Facebook

Bagian Profil pada Facebook ini berisi tentang profil lengkap dari seorang pengguna facebook mulai dari foto sampai dengan data-data pribadi dari member tersebut. Biasanya bagian profil ini seringkali disetting oleh penggunanya agar hanya bisa dilihat oleh orang-orang yang menjadi teman mereka saja sedangkan yang lainnya akan disembunyikan.

Ada beberapa bagian pada profil di facebook, yaitu :

1. Basic Information

Bagian ini berisi tentang informasi-informasi dasar mengenai profil seorang pengguna facebook. Mulai dari kota tempat dia tinggal saat ini, jenis kelamin, agama, sampai dengan biografinya. Bagian ini seringkali dilihat oleh pengguna lain di facebook.

2. Profile Picture

Bagian ini mungkin adalah bagian yang paling sederhana namun juga menjadi bagian yang paling disukai yaitu berisi tentang gambar utama yang akan Anda tampilkan pada facebook Anda. Pada bagian ini Anda bisa mengupload foto Anda yang ada di komputer Anda atau bisa secara langsung mengambil foto dengan menggunakan webcam yang Anda miliki.

3. Relationships

Bagian ini berisi mengenai hubungan kekeluargaan dari pengguna facebook. Biasanya halaman ini berisi daftar orang-orang terdekat dari pengguna tersebut seperti orang tua baik Bapak atau ibu, kakak, adik, pacar atau mungkin juga istri atau suami Anda. Bagian ini sering diisi oleh orang yang menggunakan facebook dengan tujuan berhubungan dengan keluarga yang terdaftar di facebook.

4. Likes and Interest

Bagian ini berisi dengan segala macam hal yang menarik dan disukai oleh pengguna tersebut seperti aktifitas, hal-hal yang disukai, musik favorit, buku favorit, film favorit sampai dengan acara TV favorit. Bagian ini sering kali dicek dan dilihat oleh para internet marketer untuk mengetahui ketertarikan seseorang terhadap sesuatu.

5. Education and Work

Bagian ini berisi tentang pendidikan yang telah ditempuh mulai dari SMA sampai dengan kuliah dan juga pekerjaan dari pengguna tersebut.

6. Contact Information

Bagian ini berisi tentang alamat rumah dan juga informasi kontak yang bisa dihubungi seperti no telepon, no hp, kode pos, email sampai dengan website atau blog pribadi. Seperti yang Anda lihat diatas, bagian profil pada facebook ini berisi tentang data-data pribadi dari pengguna facebook yang rata-rata hanya ditunjukkan kepada orang-orang yang terdaftar menjadi teman pengguna tersebut.






Facebook Page
 
Bagian facebook pages ini seringkali diasumsikan sebagai profil facebook yang berkaitan dengan segala sesuatu yang selain diri Anda. Dengan kata lain Facebook pages ini berisi profil-profil lain yang tidak ada pada profil facebook Anda, contohnya seperti profil bisnis Anda, profil band Anda, profil tentang politik Anda, ataupun yang lainnya.

Adapun manfaat yang bisa Anda dapatkan dari facebook pages ini adalah :

1. Digunakan untuk berpromosi.
2. Mendapatkan member yang banyak yang disebut sebagai fans.
3. Bisa menambahkan aplikasi yang Anda kehendaki.
4. Bisa mempunyai alamat URL tersendiri.
5. Ada fitur yang bisa Anda gunakan untuk memonitor jumlah pengunjung pages Anda.
6. Ada status update yang memungkinkan apapun yang Anda tulis akan muncul dihalaman update para member atau fans Anda.
7. Anda menjadi seorang admin atau pengelola, dimana Anda bisa mengirimkan pesan ke semua member atau fans Anda berkali-kali sesuai dengan keinginan Anda.

Bagian facebook pages ini merupakan bagian favorit bagi para internet marketer yang ingin mengenalkan produknya secara langsung kepada orang-orang terdekat yang sudah menjadi member atau fans mereka. Dengan menjadi seorang fans maka pengguna tersebut sudah siap untuk menerima segala informasi apapun dari Anda termasuk dengan bisnis yang akan Anda tawarkan.

Walaupun Anda bisa melakukan apapun yang Anda mau dengan facebook pages ini, diharapkan Anda melakukannya tidak berlebihan dan sesuai dengan syarat-syarat yang ditetapkan oleh pihak facebook sendiri. Karena jika Anda melanggarnya, account facebook yang Anda miliki bisa diblokir atau yang paling parah akan dihapus dan tentunya Anda tidak ingin hal ini terjadi bukan ?

Nah sekarang Anda sudah mengetahui perbedaan jelas antara profil facebook dan facebook pages. Profil facebook digunakan untuk mengisi segala sesuatu tentang diri Anda sedangkan facebook pages digunakan untuk mengisikan segala sesuatu yang sedang Anda lakukan seperti bisnis ataupun hal lainnya.




Terima Kasih Telah Mengunjungi Website Kami Strategi Promosi Bisnis. Ikuti Update Kami dengan Cara Subscribe Via Email atau Like Fanpage Kami atau melalui Aplikasi Berikut :


Telegram : https://t.me/tutorialbisnisonline atau @tutorialbisnisonline


Marketplace / Pasar Online Produk dan Jasa Indonesia :
Okuta Shop

Baca Artikel Edukasi Disini  :


Baca Artikel Kesehatan disini :


Temukan Berbagai Produk Properti disini :


Download Gratis Ebook Bisnis, Marketing, Properti, dan Lainnya disini

Baca Cerita Lucu, Humor disini :



Anda Mungkin Juga Tertarik Dengan Artikel Berikut


loading...

No comments:

Post a Comment